Featured Products

Lenovo Vibe X

product

Smartphone

Baca Selengkapnya

Aliquam sollicitudin

product

Galaxy Xcover 2

Baca Selengkapnya

Samsung

product

Galaxy Chat B5330

Baca Selengkapnya

Apple Dan Samsung Produksi Ponsel Pintar Bertenaga Surya

Apple Dan Samsung Produksi Ponsel Pintar Bertenaga Surya

Selain melakukan persaingan penjualan, Samsung dan Apple juga bersaing menciptakan produk inovatoif sepanjang tahun ini. Kabar terbaru yang ditulis ole situs Tech Radar, kedua produsen ponsel itu kabarnya akan menciptakan ponsel pintar bertenaga surya.

Tahun ini, Samsung memang terlihat lebih fokus display ponsel yang inovatif, mungkin salah satunya adalah Galaxy S5 dengan ketajaman layar yang luar biasa dan layar fleksibel. Tapi, skabarnya vendor asal korea Selatan itu juga mulai seriusi pengerjaan ponsel bertenaga solar sebagai inovasi selanjutnya.
Namun, Samsung bukan satu-satunya yang berpikir demikian. Rencana ponsel dengan konsep sama juga sedang dikerjakan oleh Apple. Bahkan, perusahaaan asal Amerika Serikat ini akan segera mengajukan hak paten agar teknologi tersebut tak tersebar terlalu banyak, terutama pada saingannya.
Jika kedua vendor serius mengerjakan proyek tersebut, berarti akan ada revolusi baru bagi tenaga untuk ponsel. Meski ini merupakan tantangan yang cukup sulit, tapi beberapa pihak yakin dengan nama besar keduanya, ponsel bertenaga surya itu akan populer.
Sebenarnya, ponsel bertenaga surya bukanlah hal baru bagi Apple dan Samsung. Tahun 2011, Apple mengajukan hak paten untuk teknologi tersebut sementara samsung meluncurkan produk uji coba tahun 2009. Tapi, sejauh ini belum ada yang benar-benar terbukti berhasil. Namun, jika mereka serius menggarapnya, ponsel bertenaga surya ini akan jadi konsep dasar untuk semua ponsel dalam beberapa tahun ke depan.

No Response to "Apple Dan Samsung Produksi Ponsel Pintar Bertenaga Surya"

Post a Comment