Featured Products

Lenovo Vibe X

product

Smartphone

Baca Selengkapnya

Aliquam sollicitudin

product

Galaxy Xcover 2

Baca Selengkapnya

Samsung

product

Galaxy Chat B5330

Baca Selengkapnya

Prediksi Tahun 2014: Platform Windows Phone Geser Android dan iOS

Prediksi Tahun 2014: Platform Windows Phone Geser Android dan iOS

Persaingan platform untuk smartphone bakal terjadi sengit di tahun 2014, diprediksi platform dari windows phone bakal geser dominasi Android dan iOS pada tahun 2014.

Android dan iOS adalah dua platform smartphone yang paling populer saat ini. Android duduk di peringkat pertama dan diikuti oleh iOS, sementara posisi ketiga dan keempat adalah Windows Phone dan BlackBerry.
Namun tahun ini posisi itu diprediksi akan berubah dan platform yang kurang populer dapat mengejar ketinggalannya. Perusahaan peneliti Jana Mobile memprediksi bahwa Windows Phone akan menyalip pangsa pasar iOS di tahun 2014.
"Dengan harga handset di bawah US$ 200 atau sekitar Rp 2 jutaan, popularitas Windows Phone akan meroket di negara berkembang. 2014 bisa menjadi tahunnya Windows Phone dan akan menjadi salah satu sistem operasi (OS) terpopuler di dunia," ungkap Jana Mobile, seperti dikutip dari Ubergizmo, Kamis (30/1/2014).
Kesimpulan tersebut berdasarkan pada survei yang dilakukan terhadap 1.500 panelis di 9 negara. Ketika ditanya apa yang akan menjadi smartphone berikutnya, mereka menjawab lebih tertarik dengan Windows Phone ketimbang iPhone.
Hal itu karena Nokia yang merupakan salah satu penyedia perangkat Windows Phone, mulai menawarkan produk-produk berharga murah dengan kualitas yang baik.
Survei tersebut juga menemukan bahwa 74% dari mereka berencana akan membeli smartphone baru seharga Rp 2 jutaan. Ya, Windows Phone belakang ini terlihat melakukan penetrasi secara intensif di pasar negara berkembang, seperti India dan Thailand.
Sebelumnya perusahaan jaringan periklanan AdDuplex mencatat peningkatan jumlah penjualan ponsel berbasis Windows Phone. Setidaknya ada lebih dari 10 juta handset Windows Phone yang terjual hingga akhir kuartal empat tahun 2013.
Namun apakah survei ini akan menjadi dasar yang cukup kuat, mengingat hanya melibatkan negara berkembang Kita lihat saja nanti. (isk)

No Response to "Prediksi Tahun 2014: Platform Windows Phone Geser Android dan iOS"

Post a Comment